Sabtu, 03 November 2012

WOW, Ahok Mau Merubah Kali Dan Sungai Di Jakarta Jadi Sejernih Kolam Renang


Ahok Mau Merubah Kali Dan Sungai Di Jakarta Jadi Sejernih Kolam Renang



www.asianbet77.com Jakarta:Pemerintah DKI Jakarta akan menggunakan bakteri pengurai sampah di sungai-sungai Jakarta. "Bagus itu, bisa mengurai sampah pakai mikrobakteri pemakan sampah," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Sabtu 3 November 2012.

Bakteri pemakan sampah yang belum mau dia sebut namanya itu berasal dari Cina. Perusahaan yang membawa bakteri itu mempresentasikan ke Sekretariat Negara RI. Karena tertarik, Ahok--panggilan akrabnya--memanggil perusahaan itu untuk memaparkannya di Balai Kota. "Kami mau mendengarkan profesor-profesor itu. Kebetulan ada teman kenal, makanya saya undang," ujarnya.

Bakteri itu, kata dia, nantinya akan diletakkan di sungai serta kali kotor di Jakarta. Seperti di Cina, kabarnya bakteri tersebut bisa membuat sungai dan kali yang keruh menjadi bening. "Sungai-sungai kan jadi bening. Tanah berlumpur dan minyak di sana bisa jadi bagus. Yang nggak ada ikan jadi ada," ujar dia.

Kepala Dinas Kebersihan Jakarta, Eko Bharuna, mengatakan, meski bisa mengurai sampah, bakteri tersebut tidak mengandung racun. Dengan itu, sedimen sungai dan kali akibat sampah bisa teratasi. "Air yg hitam menjadi bening. Dimasukkan di dalam sungai. Menghilangkan bau," kata Eko.

Untuk melihat kemampuan bakteri itu, Eko mengatakan, perusahaan Cina bekerjasama dengan pemerintah daerah akan menguji coba dengan menyuntikkan bakteri sepanjang 1 kilometer di anak Kali Ciliwung dekat Istana Presiden RI. "Nanti lihat hasilnya seperti apa. Kalau bagus bisa semua dipakai. Waktunya tiga bulan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar